cuci cuci, meaningful activity bagi anak-anak

Sepulang dari bepergian, terutama ibu-ibu yang punya anak kecil biasanya sampai di rumah dengan membawa banyak wadah peralatan makan dan minum yang kotor. Kalau lupa diurus maka aroma makanan sisa akan menempel lebih lama di wadah. 

Pekerjaan cuci-cuci bisa emang lelah banget kalau ngga dinikmati, apalagi kalau masih banyak urusan domestik lain, sementara ada anak-anak juga yang menuntut perhatian.

Guru TKnya Anya pernah bilang, seringnya ibu-ibu baru bisa tenang beberes kalau anak-anak lagi tidur, padahal kalau anak hanya tau beres, terus kapan ya anak punya kesempatan untuk mau memelihara rumahnya..

Emang kalau bareng anak rasanya seperti 'dua kali kerja' , tapi dipikir-pikir bener juga, kelak ketika anak tumbuh besar, tentu orangtua kepingin anak-anak punya sense of care and nurturing pada dirinya, benda yang dimilikinya, dan sekitarnya, itu tumbuhnya dari kesempatan untuk melakukannya dengan harapan nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan baik.
Sekarang anak-anak masih usia toddler, emang hobinya main air, barengan cuci-cuci wadah makanan dan botol minum bisa jadi kesempatan untuk mereka memelihara barang yang mereka punya, mereka punya kesempatan untuk melihat proses pekerjaan rumah dan menikmatinya.

Salah satu penunjang pekerjaan domestik kita di rumah adalah produk yang bisa diandalkan. Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser bisa jadi pilihan, membersihkan dengan mudah tapi juga ngga kebanyakan busa ketika dibilas. Kadang takut anak-anak jadi buang-buang sabun tapi aku yakin lama-lama anak juga akan lihat gimana orang dewasa mengkonsumsi barang.
Sleek ini satu drop aja cukup untuk satu kali sesi mencuci kami sepulang bepergian, satu persatu mereka pegang sponge sendiri , anak-anak belajar apa itu cukup. Kami juga prefer di ember supaya terkontrol berapa banyak air yang dipakai.

Kadang ada botol atau wadah favorit yang cuci-kering-pake, masih kotor udah dicariin anaknya, nah, formulanya Sleek dengan stain formula yang bisa mengangkat lemak dengan baik, jadi bisa segera bersih dan dipergunakan lagi tanpa jejak bau sabun mengganggu yang bikin aroma jadi tercampur dengan makanan atau minuman. Produknya 100% Food grade, ngga bikin khawatir kalau dipakai untuk peralatan makan minum.
Dulu ketika baru punya anak masih bingung mencari produk yang aman, berbahan alami, kerjanya efektif namun tetap bisa dijangkau harganya sesuai budget belanja bulanan, Sleek menjadi pilihan, menjaga kebersihan terutama di 1000 Hari perlindungan, makin kesini formulanya juga makin disempurnakan dengan formula baru, yang dilengkapi dengan 8 Proteksi
dengan 8 Improved Formula yang memahami kebutuhan ibu akan pentingnya produk yang aman.
Baik Deterjen maupun sabun pencuci peralatan Sleek menjadi teman seperjalananku menjadi ibu amatir yang terus belajar ini.

Komentar

Postingan Populer