Less Scrolling More Living




Gak ngerti gw kalo liat socmed orang-orang bisa gampang banget ngepost ayat suci dengan tujuan menyindir atau mengkritisi hal-hal yang gak diketahui secara utuh, hanya dengan caption singkat dan meaningless membuat postingan tsb bisa diinterpretasikan macem macem sama siapa aja yang baca atau gak sengaja liat di timeline. Sharing ini itu semata-mata "just because I want to share". Tentu saja ayat suci tidak akan berkurang sedikitpun kesuciannya tapi dengan membagikannya sepenggal-sepenggal dalam konteks yang blur gak akan jadi bermanfaat yang ada malah jadi sumber perdebatan dan masing masing pihak merasa jadi orang yang pendapatnya paling legitimate. Rempes gak kelar-kelar. Oh, well.

Anyhow  udah beberapa waktu terakhir gw juga gak berani liat berita, gaktega dan takut keseret suasana,  takut baper dan berdampak ke produksi ASI.  Mending gw urus anak anak aja deh yang bener, seperti yang udah dipost ibu ibu yang masih waras, perubahan dimulai dari kita sendiri, dari hal terkecil, rumah kita. Inget kemarin gw ngasih sesuatu mbak yg bantu beberes di rumah kemudian ayesha protes, katanya kenapa dikasih ke mbak? Itu kan barangnya adek. emang sekarang masih pe er banget ngajarin berbagi ke Ayesha, ngajarin kalo berbuat baik itu sama semua orang, jangan milih milih. Self reminder juga buat gw bahwa sbenernya kita punya dua pilihan dalam hidup, mau jadi orang yang bawa kebaikan atau bawa keburukan? 

Komentar

Postingan Populer