What I want you to be


Sepuluh hari lagi Ayesha ulang tahun, saya mikirin lagi ekspektasi untuk dia besar nanti. Kebetulan juga tadi baca blognya let the beast in gimana si Leija ingin anaknya kelak seperti apa.

Hampir setahun ini setiap malam saya dihantui rasa bersalah, that I will never be a good mom for her. Saya masih newbie banget dalam urus mengurus bayi, masih kadang ngucapin kata-kata yg gak perlu atau simply sibuk sendiri di depan dia ya selalu butuh perhatian *bok gw kok gak bisa jadi contoh yang baik ya* hati ini membatin. 


Barusan aja saya selesai ngobrol di telpon sama Iin sahabat saya ngobrolin ngalor ngidul sampe ngebahas tentang sifat lelaki playboy, panjaang deh pokoknya pembahasan sampe kemana-mana. Selesai nelpon pembahasan tadi masih muter-muter aja di kepala. Bahwa playboy itu sebenernya lelaki insecure yang gak pernah nyaman untuk settle down, nyari perempuan krn gak pernah bisa nyaman dlm jangka waktu lama. Lalu, berarti ada masalah di keluarganya dong sampe semumur2 gak nyaman2 sama satu pasangan? Emang orangtuanya dulu gak pernah ngasih rasa tenteram? 

Mak... Berarti gak gampang ya ngedidik anak. 

Jadi pasti bukan cuma ngedidik yang susaah, tapi juga menciptakan environment yg membangun, ngingetin anak kita buat selalu on the right path...

Nah itu dia, saya pengen Ayesha nantinya ada di jalan yg bener, jadi orang yang nuraninya selalu hidup, jadi kalopun dia ngelakuin salah, she'll always try to find a way to the right track. Itu aja.


Tentunya seperti keinginan ibu2 dan hipster2 lainnya supaya anaknya jadi orang bermanfaat, tapi yang penting satu poin tadi gak pernah dia lupa, kalo itu udah dia jalanin saya yakin hal-hal baikpun akan mengikuti dengan sendirinya.

Iya gak, Ay?


Serpong, Malam Ramadhan 2015.

Komentar

Postingan Populer