Pagi-Pagi

Kegiatan pagi saya yang diduluin biasanya masak, krn Ayesha harus makan dan saya juga butuh tenaga buat menyusui dan ngerjain tugas sehari-hari. Kalo Mas Nanta lagi ribet siap-siap aya ditaruh di dapur, duduk di high chair biar aman.

Kayak gini gayanya sehari-hari, dengan muka bantal dan rambut uwel uwelan Ayesha nemenin ibunya masak di dapur sekalian jemur, sinar mataharinya langsung masuk dari pintu belakang.



Di hari-hari yang indah Aya bisa pinter banget main sendiri, ngoceh tatatata, sesekali saya taruh bongkahan keju atau batang seledri buat dicemil. Tingkahnya kayak ngerti aja ngomentarin ibunya yang mondar mandir, kadang sok tau pake tunjuk tunjuk. Dengan sabar dia tunggu sampe urusan ibunya selesai, kadang bisa dilanjut sampe nemenin jemur baju, mainan pun berganti jadi hanger dan jepitan.

Tapi, adakalanya dia rewel bikin konsentrasi saya buyar, saus sarden tumpah, buburnya aya gosong dan kaldu bekunya berjatuhan. Yang dilakuin aya itu ngejatohin semua barang yg ada di mejanya, kadang buat ngetres kesabaran dia ngegantungin barang yg mau dia jatohin di tangannya, ngetes kesabaran saya atau mugkin itu memang caranya cari perhatian. Kalau udah gitu sambil ngulur waktu saya nyanyi-nyanyi dan dia mulai ceria lagi (untuk sementara), kalo ada yang liat disangka orang gila kali, joget joget teriak teriak, mending kalo merdu. Tikus aja kabur kali.. Hebat juga ya Ibu, kayak pemain sirkus!

Komentar

Postingan Populer