Balikpapan setelah berbulan bulan liburan

Huaaaah..Alhamdulillah akhirnya sampe juga lagi di Balikpapan.

Udah beberapa hari sebelum pulang bawaannya mals bet a.k.a males banget karena kerasa cuma sebentar di Jakarta. Maruk ya, bok.. Padahal udah 5 minggu. Yabes Mas Nanta seringnya ga di serpong, saya sama aya berangkat duluan dan doi belakangan trus sehari-harinya juga pisah ranjang (maksudnya dia di hotel, ogut di serpong).

Tadi pagi masih pontang panting packing yang sebentulnya udah dicicil pelan-pelan, ganti-gantian megangin Ayes hihihi kasian itu bocah dioper oper dari emaknya, ke bapaknya, ke om didi, ke om iyo, ke eyang, trus balik lagi ke emaknya. Pagi-pagi nyempetin beli sayur mayur, ritual wajib sebelum pulang krn sayuran disini banyak macemnya, murah dan pastinya seger-seger banget.

Siang sebelum pulang kita mampir dulu ke Bebek bengil the breeze buat acara ulang tahun sepupu Mas Nanta yg paling kecil, Ammara. Seneng deh tempatnya nyaman bangett, sekilas kayak lagi di bandung gitu (sekilas doang, udahannya gerah) tempatnya asri, diniatin banget ngedesignnya supaya rindang dan enak diliat. Isinya mostly rstoran sama beberapa toko kayak di mall spt Bodyshop, Adidas, toko gadget, toko aksesori sepeda dll, tapi dibuat horizontal jd ga bertingkat sama sekali, ada danau kecil yg ada pelikannya, playground sama greenhouse juga ada. Asik deh pokoknya ala ala di Lembang.

Acaranya sebentar aja krn kita juga harus cepet berangkat, take offnya jam 5 sih tapi kok ya baru ngobrol haha hihi bentar aja udah jam 2 ajee.. Yaampun di Jakarta waktu cepet banget, kzl mz!
Tadinya eyang putrinya aya gak mau nganter ke airport gara gara takut nangis.. Ih, apasih yaang? Kan aku jadi sedih juga, lebaran juga InsyaAllah pulang lagi kok! 

Dan sampe erport, buset yang bener aja bandara macetnya parah banget..lebaran kakaaa? Soetta makin kumuh aja, ga teratur, orang pada ngedrop barangnya di tengah jalan ya wajar aja orang area drop off dipagerin pake cone. Kika jadi pengen cepet pulang ke pangkuan bandara sutan aji muhammad sulaiman neek.. Rapih kayak Hong Kong uhuy
Untungnya sampe di 1c aman tenteram, mungkin yg rame tadi buat bagian Sumatera yang emang rusuh.

Sembari Mas Nanta check in, kita nungguin di food court atas sembari melepas sisa sisa kangen, pada puas-puasin deh sono main sama Ayesha. By the vay, hari gini masih aja sih foodcourt yang pramuniaganya keroyokan ngasih menu trus melototin maksa kita beli, mending makanannya enak.. soetta gemana siiih? Ditertibkan dong!

Akhirnya jam 5 kurang kitq dipanggil untuk naik pesawat, dadah-dadahan. Pesawatnya rada sepi tapi antrian take offnya malih..ampe 5 biji, di belakang kita pun masih baris beberapa pesawat lagi.. Long weekend jaman sekarang, yaa..

...

"Assalamualaikuum.."
Jam 9.30 WITA akhirnya kita sampe, buka pintu rumah yang lantainya udah dua minggu gak disapu, berdebu. Ayesha ditaruh di kasur masih planga-plongo, sebulan lebih ditinggal jelas aja bikin dia ngerasa asing sama rumahnya. Tapi buat saya, lega banget udah pulang ke rumah. Sejak akhir tahun kemarin kami gak berhenti bolak balik terus Jakarta-Balipapan. Dari liburan sampe transisi Mas Nanta yang lagi pindah divisi. Jakarta banyak banget ceritanya, pengen banget saya bikin di postingan sendiri. Dari hedonnya, angkuhnya, macetnya, tapi semua itu gak bisa dipisahin dari kehidupan saya karena keluarga, sahabat dan memori karir sampe percintaan saya semuanya ada di situ..

Sampai bertemu lagi, Jakarta!

Komentar

Postingan Populer