Our Honeymoon Trip. Surpriiiiise...


 Couple months before the wedding, Ananta asked me where do I want to go for honeymoon. I said.. up to you baby, you decide.

After that short conversation, I saw him so busy preparing the itinerary without giving me any single clue about where to go. I expect it 'just' to be Bali.. *sotoynya keluar*

Couple weeks later Ananta asked me to gave him the scanned image of my ID, all of them including NPWP and passport.. another clue! we are going abroad!  *mulai norak*. Not long after that, Ananta said that our ticket has bought by Bapak (my father in law), it will be a city with eight letters. What? Thailand? Malaysia? Singapore (it is nine btw).

Seriously, that silly little secret haunted my wedding preparation everyday *sigh*.

------


Di hari resepsi, setelah Ananta mengucap ijab kabul, mata kami bertemu, kami saling menghampiri, saya mencium tangannya penu haru, kami bergandengan ke meja penghulu. Setelah menandatangani berkas-berkas dan mengucap ikrar, kamu bersimpuh di hadapan orang tua, memeluk mereka satu persatu.. saya memeluk Ibu Mas Nanta, beliau berbisik.. "jadi udah tau belum mau piknik kemana?" ... belom bu (-___-")

Jadi sepanjang resepsi saya towel-towel kangmas terus, penasaran mau dibawa kemana lusa..

Setelah resepsi selesai hari sabtu sore..kita ke Morrissey disambut rose bouquet. Kita istirahat, badan saya demam gak karuan, panas tinggi tapi badan menggigil, saya udah gak kepikiran lagi soal honeymoon. Mas nanta keluar nyari obat dan susu ( I know it's not a perfect match but I always get better after drinking fresh milk).


Malemnya saya kebangun, dengan badan yang udah rada mendingan. Sementara masih di tempat tidur, Mas Nanta di lantai lagi ngaduk-ngaduk koper, entah nyari apa. "Jadi kita liburan kemana sayang?" tanya saya..

"mmmm.. kemana yaaaa..." kemudian Mas Nanta ngeluarin buku travel Singapore... tadaaa..
dalem hati.. "oh singapore.. been there"
"tapi gak jadi hehehe.. kita ke Hongkong sayang.."



OMG saya loncat -loncat.. aaaakkk. *kampungan emang, maklum pemirsa*
Tapi Hongkong memang sungguh di luar ekspektasi, I never think I am wealthy enough to afford it especially after funding a big wedding. Tapi saya salah, funding itu bukan datang dari saya, mungkin saya yanng terlalu meremehkan rejeki dari Tuhan. Apalagi ini setelah nikah, dimana orang sudah mahfum dengan "rejekinya orang nikah tuh ada aja" . Memang betul adanya, Alhamdulillaaahh..

After a tough effort for the wedding that I fight with sweat, blood and tears (Marissa Haque kalik ) this is definitely a rainbow after the rain :)



Penerbangan ke Hongkong ditempuh selama 6 jam, perbedaan waktu JKT dengan HK adalah 1 jam lebih cepat di HK. Kita naik Mandala jam 12 malem, sampe di Hongkong udah pagi. Sampe bandara masih berasa ngawang-ngawang saking happynya, saya baru nyadar kok gak tau mau nginep di hotel mana, daerah mana, yasudahlahya. Abis beli all access card buat transportasi (namanya octopus card) yang harganya 300HKD (1HKD = IDR 1500) kita cabut dari airport naik MRT. Keluar dari sana penuh dengan amazement karena kotanya nyenengin banget, bukit-bukit adem kayak puncak tapi di metropolitan tuh keren banget.

Kita ganti kereta beberapa kali dan sampailah di stasiun paling ujung yaitu daerah temmpat nginep, namanya Tsuen Wan. Lokasinya di New Teritory yang bersebrangan dengan Hongkong island, turun dari stasiun saya clueless banget (juluki saya uni si clueless) sedangkan nanta begitu santainya (padahal doi kesini juga belom pernah -").

Me likey

Setelah adegan long march yang rada panjang sambil geret-geret koper akhirnya saya dibuat surprise lagi sama hotelnya.. mak cakep bener. Nanta minta kamar yang harbour view *asek* dan Alhamdulillah emang rejeki kita..


Ini View dari jendela kamar kita, agak berkabut tapi tak mengurangi keromantisannya *saelah*
Sayangnya hari itu masih capeeekkk banget jadi saya cuma cek ombak jalan-jalan di deket daerah new teritory (yang ternyata gak deket juga sih) *pijit betis*
Hari itu saya cuma mau menyimpan tenaga dan menikmati hongkong di sore hari..

Siapin duit
Lembabkan bibir anda

Ready to go baby!

Lokasi hotelnya ada di atas mall citiwalk, jadi kalo mau beli apa - apa gampang (pada awalnya... ternyata, besokannya saya masuk UNIQLO jam 10an diusir satpam krn belum buka jd kita gak pernah belanja di mall sini :)) ).


Kita jalan - jalan ke daera Kowloon dimana itu adalah ujungnya New Teritory, jadi bisa liat Hongkong island dari sebrang, saya menyempatkan diri shalat di satu-satunya mesjid di New Teritory, makan Pakistani food yang porsinya luar biasa (pantesan orang sana geda -geda) *sok kurus*







Can you feel the vibe?

talenan baru saya buat foto-foto ^^








Aqualuna yang cantik







Sepulangnya dari Kowloon, kita balik ke hotel,  masuk kamar....
I left speechless, what can be more romantic than this?






Selamat Malam, nantikan cerita selanjutnya : )

Komentar

Postingan Populer