Hongkong Day II


Selamat pagi menjelang siang pemirsaah, hari ini saya mau cerita kelanjutannya HK trip kami *ihik*



Pada hari itu sejak pagi saya udah cranky kelaperan, tapi mau makan apa dong..semuanya Biba :( 
Restoran halaludin di Tsuen Wan juga susah di dapet, dan saya masih hanya berbekal sendal wedges gebok maling, susah mau hunting muter-muter.

Untungnya berdasarkan pengalaman saya travelling ke luar negri *yang padahal baru sekali ke Sing*, let's just eat vegetarian to be save! saya minta info ke receptionist di bawah hotel, dia ngasih peta dan nama restoran dalam huruf cina *mati gua*. Lokasinya sekitar 2 blok di sebrang hotel, setelah adegan kebingungan atas jawaban polisi yang terbatas englishnya, Hamdalah saya ketemu restorannyaaaa.. 

Perjuangan pake bahasa isyarat  masih harus dijalani di dalem restorannya, mati gaya gak tuh hahaha.. hanyalah gambar menu dan bahasa purba alakadarnya yang menyatukan kita. Kita pesen nasi goreng nanas sama sapo tahu ala ala, buat cemilan saya juga pesen somay *or dimsum*


it turns out to be good, the vegetarian food taste is better than i tried in Singapore, the flavor is stronger and surely satisfy my Indonesian pallate.


Perut kenyang hati senang! Itinerary hari ini diplan Mas Nanta ke The Peak, puncak bukit tempat sightseeing dimana kita bisa menyaksikan seluruh pemandangan kota Hong Kong, di situ juga tempatnya Madame Tussaud Museum.


FYI, area Hongkong itu terpecah di 3 pulau besar: Lantau Island (airport), Hongkong Island dan tempat saya stay di new territory. Hari itu pertama kalinya kita menginjakan kaki di Hongkng Island.








 Perhentian terakhir untuk ke Hongkong Island ada di stasiun Central, ai suka banget ambiencenya : )
Untuk bisa ke The Peak kita mesti naik tram menanjak ke bukit ya kemiringannya sampe 50 derajat. stasiun tramnya gak jauh dari balik gedung diatas.




Harga Tiketnya sekitar 200-an HKD udah termasuk entry ke Madame Tussaud dan juga entry ke Sky Terrace, asik kan :D


suami saya dan kacamatanya


Tramnya telah tibaa..

Kita kebagian antrian paling depan jadi bisa pilih bangku yang enak viewnya, tapi memang enaknya di luar kalo ngantri gak barbar serobot a la kopaja :))



Pemandangan waktu tramnya mulai nanjak

Sampe diatas kita masuk dulu dong main-main di Madame Tussaud..

om ini laporannya om

om..mau naik gaji om

Having fun?
Sebenernya semua karakter kita ajak foto sik tapi ya eneg juga pemirsa liatin muka kita-kita :))

Khatam sungkeman sama para idola saya kelaperan, jd nongki-nongki dulu di luar mallnya, angin sepoi sepoi di puncak bukit is unresistable right?


Menjelang magrib kita naik ke Sky terrace, letaknya di rooftop Mall Peak Galeria situ, cuacanya memang agak berkabut, tapi tetep keliatan seru banget pemandangan 360 diatas bukit




the lovebirds :D
Kita menghabiskan waktu sampe hampir malam, gak nyadar bahwa tram buat turun cuma satu iu aja mondar mandir, gemanaa ngantrinya :))


Sampe bawah udah malem, kita mau solat dulu tapi gak tau gimana caranya ke mesjid. Modalnya hanyalah swadaya dari buku travel Hongkong atau buka googlemaps yang mesti mengandalkan internet, kerjaan kita ya bentar bentar buka buku atau bawa hp (dan ipad) ke tempat yg wifi available (untung di halte bis ada).



Ternyata mesjidnya gak terlalu jauh, cuma 4 stops aja naik bis. Drama dimulai ketika kita keasikan ngobrol dan lupa udah berapa stop *self-toyor* :))) kayaknya kita kelewatan dua kali, pas turun udah nelangsa banget, mana laper :( 
Dengan mengandalkan insting manusia kita jalan kaki balik arah, sampe di satu tikungan dari jauh kita liat ada restoran Istanbul.. FOOOOOD! Omagah I am starving and this is trully blessing, orang didalem restoran juga pasti tau mesjidnya dimana. 

Oke kita mamam dulu deh ya



Nanta pesen Sandwich dan saya pesen Nasi Kebab, the food is.. amazing. I don't know how to describe it, never tried any turkish food before. I don't know that their food can be that delicious. 


Unlike Indian or Arabic, turkish food is lighter, it is the mix of mediteranian and europian culinary. Kita sambil ngobrol-ngobrol sama baba baba yang punya. Katanya dia punya banyak pacar Indo (-__-"), bahkan doi hafal cinta satu malam dan alamat palsu! epic :)))
Buat pulang kita pesen kebab Pizza biar bisa buat sarapan, Rasanya jangan ditanya, Rotinya tipis ditabur mozzarella meleleh sama taburan daging kebab yang diiris tipis diambah fresh tomato, saya merem merem makannya.
Sambil ngobrol saya nanya si baba, dimana Mesjid.. taunya dimana pemirsa.. hanya satu gang di sebrang restoran.


 Entah kenapa di tempat yang ga banyak orang islamnya saya merasa deket banget sama Tuhan.. blessingNya luar biasa detail :) 

Komentar

Postingan Populer