Awal tahun

Sudah beberapa waktu terakhir ini banyak seminar dan workshop yang sedang dikejar supaya saya bisa lebih banyak belajar. sampai sekarang saya masih belum terbuka untuk banyak hal, masih perlu latihan lagi untuk skill-skill tertentu, dan masih ingin punya teman lebih banyak lagi bila saya nggak mau berakhir menjadi orang yang kesepian dan nggak punya apa-apa.

Setelah mendapatkan pencerahan, saya sudah punya banyak list untuk dikerjakan diantaranya adalah..

- ingin punya usaha sendiri, seorang teman pernah bilang "aku mau coba kalau aku jalan dengan usahaku sendiri bisa sampe mana.." dan dari situ akhirnya kepikir, begitupun saya. kita pasti ingin sekali punya karya dari usaha tersebut, katanya sih masalah yang banyak terjadi sekarang karena orang hanya patuh begitu saja di comfort zone perusahaan besar tapi banyak yang belum mengaktualisasikan dirinya.
walaupun masih dangkal sekali skill di bidang tas ini saya mau coba terus, bismillah mudah-mudahan bisa!

- melanjutkan kuliah di bidang ilmu yang punya angle menarik. Cita-cita kuliah psikologi sosial saya yang sempat batal berganti menjadi rencana kuliah creative marketing di Binus, sayangnya tanggung jawab kerja yang gila-gilaan di Adstars membuat hal ini jadi tidak memungkinkan.

enam bulan kemudian setelah saya menceritakan semua kegalauan bekerja kepada om saya, seorang dosen ilmu komunikasi .. "enak ya kalau di bidang om, atleast masih ada orang yang bisa diajarin mana hal yang bener mana yang kurang.." dan kemudian beliau menawarkan.. "kenapa ngga apply beasiswa s2 di LSPR biar bisa jadi dosen juga nanti. wah alhamdulillah... dalam beberapa minggu proposal saya sudah siap, sekarang tinggal menunggu surat rekomendasi :)

Doakan ya teman-teman!

jadi kira-kita begitu updatenya, nggak gampang menjalani semua hal ini setelah resign, hidup di jakarta dengan tabungan seadanya dan kepotong living cost. tapi ya kalau kita yakin emang ada aja jalan. kantor saya yang lama kebetulan masih memerlukan bantuan di beberapa project, saja ditawari freelance dengan jam kerja 2 hari per minggu, dan tawarannya lumayan banget untuk bantu saya bisa tetep jajan :D

ada lagi teman baik saya dulu di ajita yang sekarang buka design house, ini adalah karya-karyanya. saya salut bukan hanya karena designnya keren, tapi karena mereka berani untuk coba jalan sendiri, gak pernah males untuk belajar, dan bahkan sekarang mau coba garap pekerjaan kreatif selain design. minggu kemarin saya diajak meeting untuk bantu di strategi kreatifnya, it will be fun i think..

beberapa orang masih ada yang menawarkan untuk ke ahensi, ada juga yg menawarkan posisi marketing manager, dan jujur rasanya belum sreg. Padahal kalau saya punya usaha ya saya harus jualan juga kan? aneh memang.. but the point is, i dont want to push people, let them do it if they need it.

ah, banyak sekali yang mau dikerjakan. Semoga Tuhan tetap menundukan kepala saya, menguatkan kaki ini melangkah dan membuka jalannya :)

Komentar

Postingan Populer