menunggu desember

biasanya ya, kalau kita ditempatkan pada suatu pilihan yang tidak nyaman, pasti ada kecurigaan bahwa kita salah pilih?
ah, benarkah?

melanjutkan postingan terakhir tentang saya yang mengeluh tidak bahagia, kemudian saya mencari banyak inspirasi. hampir semua orang saya ajak diskusi tentang karir, passion di dunia digital, saya juga banyak browsing dan jadi tidak sengaja mampir membaca cerita orang-orang inspiratif.

kemudian saya perlahan mendapat kepingan puzzle dari hari ke hari. sekali-kalinya saya mendapatkan pitching dengan project yang membuat excited. 3 minggu yang lalu Yayasan Unilever membagikan brief tentang program CSRnya, dari situ saya yang sebelumnya skeptis akhirnya mengerti bahwa unilever juga gak merely corporate gede yang mau ngeruk untung aja. masih jauh dari sempurna memang, tapi setidaknya mereka belajar konsisten untuk menjadikan bisnisnya 'responsible'. waktu pitching yang diberikan lumayan panjang, 2 minggu tidak membuat saya kurang freak out. cari bahan kesana kemari, hasilnya nihil.

Biarpun begitu, Alhamdulillah saya masih diberi wangsit lewat arum, haha! keywordnya adalah: youth spirit. dia bilang.. "coba liat kang ridwan kamil, coba liat gimana google chrome endorse Indonesia Berkebun, coba kamu bayangin gimana gerakan orang-orang yang punya kemampuan positif ini bisa bikin perubahan ..
saya mengetik keyword "Indonesia Berkebun; Google Chrome"
hebat kan? yang tadinya hanya seperti sekumpulan orang-orang doyan bercocok tanam aja menjadi sesuai yang besar karena mereka come up dengan sebuah story.

isi kepala saya lalu penuh, bahkan sampai terlalu banyak ide untuk difokuskan menjadi sebuah proposal.

Seminggu berjalan, saya lalu membagi ide ke fase teaser, program fase 1&2, waktu itu saya menonton podcast lainnya tentang ridwan kamil, dan semakin yakin bahwa langkah kecil itu bila dikalikan dengan banyak orang akan jadi sesuatu yang besar. Alhamdulillah, jumat kemarin semua sudah rampung dan presentasi lancar.
Bismillah :)

**

lalu bagaimana dengan pekerjaan disini.. *big grin* :D
sisi terangnya sekarang, akhirnya saya menyadari bahwa dunia masih luas untuk bisa saya jelajahi. nggak perlu takut keluar dari comfort zone dan melakukan apa yang kita sukai. orang lain aja bisa memberikan manfaat seluas-luasnya dari kegiatan yang ia sukai. saya juga mau!
3 bulan sudah bekerja disini dan saatnya review. either dipecat, diperperpanjang probationnya atau tandatangan kontrak..
kalau ditanya-tanya terus "kenapa sih gak betahnya.." duh malas sekali, boleh ga dijawab?
saya sudah bersyukur sekali, bisa mendapatkan gaji yang tak terbayang sebelumnya, bisa diberikan role yang membuat saya belajar lagi tentang inisiatif dan tanggung jawab. Alhamdulillah :)

dan sekarang, saya memperpanjang masa kerja hingga awal desember. mencoba untuk jadi lebih baik, menunggu waktu itu datang.
surprise me, Dear Allah.. :)

maka hari ini saya menggeser sedikit impian kemarin, bila sebelumnya hanya untuk achievement sendiri sekarang saya ingin jadi lebih bermanfaat lagi :)

Komentar

Postingan Populer